Bacaan Doa Setelah Sholat dan Dzikir


Bacaan Doa Setelah Sholat dan Dzikir - Kalau kemaren saya sudah nge-share Bacaan Dzikir Setelah Sholat, kali ini saya akan berbagi kepada sobat muslim kelanjutannya yaitu tentang Bacaan Doa Setelah Sholat dan Dzikir. Dan kali ini sengaja gak saya kasih tulisan arab-nya karena agar sobat muslim yang kurang lancar baca tulisan arab bisa menghafal doanya. Silakan disemak baik-baik ya :

1. A'uudzu billaahi minasy-syaithaanir-rajiim. Bismillaahir-rahmaanir-rahiim. Al-hamdu lillaahi rabbil-'aalamiin, hamdasy-syakiriin, hamdan-naa'imiin, hamday-yuwaafii ni'amahu wa yukaafii maziidah.

Artinya : "Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, yaitu dengan pujian orang-orang yang bersyukur, dengan pujian orang-orang yang mengharapkan nikmat-Mu, dan dengan pujian yang sesuai dengan nikmat-nikmat-Nya dan memadai penambahan-Nya."

2. Yaa rabbanaa lakal-hamdu wa lakasy-syukru kamaa yambaghii li jalaali wajhikal-kariimi wa 'azhiimi sulthaanik.

Artinya : "Wahai Tuhan kami, hanya bagi-Mu segala puji dan syukur, sebagaimana pujian itu patut terhadap kemuliaan Dzat-Mu dan keagungan kerajaan-Mu."

3. Allaahummaghfir lanaa dzunuu banaa, wa liwaliidiina, warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa. wa li jamii'il-muslimiina wal-muslimaati wal mu'miniina wal-mu'minaati al ahyaa'iminhum wal-amwaat, innaka antas-samii'un qariibuum-mujibud da'wat, wa yaa qhadiyal hajaat.

Artinya : "Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa orang tua kami, dan kasihinilah mereka sebagaimana mereka berdua mendidik kami sewaktu kecil, dan bagi semua orang-orang Islam laki-laki dan perempuan, orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan yang masih hidup dan yang sudah mati. Sesungguhnya Engkau Dzat Yang Maha Mendengarkan dan Mengabulkan semua doa, Wahai Yang mengatur semua hajat."

4. Rabbanaa zhalamnaa anfusanaa wa in lam taghfir lanaa wa tarhamnaa lanakuunanna minal-khaasiriin.

Artinya : "Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri karena itu ya Allah jika tidak dengan limpahan ampunan dan rahmat-Mu niscaya kami akan menjadi orang yang sesat."

5. Allaahummaftah lii abwaabal-khair,  wabwaabal baraakah, wabwaabal-ni'mah, wabwaabal-rizki, wabwaabal-shihah, wabwaabas-salaamah, wabwaabal-jannah, birahmatika yaa arhamar-rahimiin.

Artinya : "Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu kebaikan, pintu-pintu keberkatan, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu rezeki, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan dan pintu-pintu surga, Dengan rahmat-Mu Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang."

6. Allaahumma innaa nas'aluka salaamatan fid-diin, wa 'aafiyaatan fil-jasadi, wa ziyaadatan fil-'ilmi, wa baraakatan fir-rizqi, wa taubatan qablal-mauut, wa rahmatan 'indal mauut, wa magfiratam ba'dal mauut. Allaahumma hawwin 'alaina fil sakaraatil-mauut, wan-najaata minan-naar, wal 'afwa 'indal-hisaab.

Artinya : "Ya Allah, kami mohon keselamatan agama, kesehatan jasmani, bertambahnya ilmu, dan berkah rezeki, dapat bertaubat sebelum mati, mendapatkan rahmat ketika mati, dan memperoleh ampunan setelah mati. Ya Allah mudahkanlah kami pada gelombang sakarul mau, dan bebaskanlah kami dari azab neraka, serta memperoleh keampunan ketika dihisab."

7. Allaahumma ahyinaa bil iimaani, wa amitna bil iimaani, wahsyurnaa bil iimaani, wa adkhilnal jannata ma'al iimaan. Allaahumma tsabbitnaa ma'al iimaan, wa akhrijna minad-dunyaa ma'al iimaan, wa khaddim lanaa minal jinni ma'al iimaan.

Artinya : "Ya Allah, hidupkanlah kami dengan iman, matikanlah kami dengan iman, kumpulkanlah (setelah hidup dari mati) dengan iman,dan masukkanlah kami ke surga dengan iman. Ya Allah teguhkanlah kami bersama iman, keluarkan kami dari dunia bersama iman, dan lauankanlah (tundukkanlah) jin bagi kami bersama iman."

8. Allaahummakhtim lanaa bil-islaami, wakhtim lanaa bil-iimaan, wakhtim lanaa bihusnil-khaatimah.

Artinya : "Ya Allah, akhirilah hidup kami dengan islam, akhirilah hidup kami dengan membawa iman, akhirilah hidup kami dengan husnul khatimah."

9. Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa min ladunka rahmatan innaka antal-wahhaab.

Artinya : "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan kami sesudah mendapat petunjuk, berilah kami karunia. Engkaulah Yang Maha Pemurah."

10. Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzuriyyaatinaa qurrata a'yuniw waj'alna lil-muttaqiina imaamaa.

Artinya : "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada istri / suami / keluarga dan keturunan kami sebagai penyenang hati dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."

11. Rabbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanatan wa fil-aakhirati hasanatan wa qinaa 'adzaaban-narr.

Artinya : "Ya Tuhan kami, berilah kami kebahagiaan di dunia dan kesejahteraan di akhirat, dan hindarkanlah kami dari siksaan api neraka."

12. Subhaana rabbika rabbil-'izzati 'ammaa yashifuun, wa salaamun 'alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-'aalamiin.

Artinya : "Maha Suci Engkau, Tuhan segala kemuliaan. Seci dari segala apa yang dikatakan oleh orang-orang kafir. Semoga kesejahteraan atas para rasul dan segala puji bagi Allah seru sekalian alam."



Selalulah berdoa dan meminta segala sesuatu (pasrah) kepada Allah SWT dengan hati yang ikhlas dan sungguh-sungguh, niscaya Allah SWT akan mengabulkan doa kita. Amin
Semoga bermanfaat buat sobat muslim semua. Untuk membaca artikel sebelum ini yaitu tentang Bacaan Dzikir Setelah Sholat bisa dilihat DISINI.

4 Responses to "Bacaan Doa Setelah Sholat dan Dzikir"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. izin di copy ya semoga saya bisa istiqamah untuk selalu mengamalkannya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan sopan :)